Pertumbuhan Rambut Normal dan Rambut Rontok Biasa
Pertumbuhan Rambut Normal dan Rambut Rontok Biasa

Pertumbuhan Rambut Normal dan Rambut Rontok Biasa

Siklus pertumbuhan rambut alami

Setiap rambut di kulit kepala biasanya tumbuh terus menerus selama sekitar 3-5 tahun tanpa gangguan. Kemudian, ketika bagian yang terlihat jatuh dari kulit, rambut menjadi stasioner. Rambut tidak tumbuh dari folikel rambut selama 90 hari. Setelah waktu ini, rambut baru mulai tumbuh melalui kulit dan bertahan selama 3-5 tahun lagi dengan kecepatan sekitar 1/2 inch per bulan.

Hingga 100 gen dianggap terlibat dalam pengaturan pembentukan rambut, struktur, dan pergantian kulit kepala. Sampai saat ini, beberapa dari gen ini telah diidentifikasi.

Pola umum Rambut Rontok

Skala Rambut Rontok – Hamilton Norwood

Bagi mereka yang khawatir tentang kerontokan rambut, ada banyak mitos dan semi-kebenaran, tetapi mungkin sulit untuk mendapatkan informasi yang berguna. Oleh karena itu, di sini kami memberikan gambaran objektif tentang kerontokan rambut yang khas.

Pada pria dan wanita sehat, bentuk rambut rontok yang paling umum adalah androgenetic Rambut Rontok (AGA), juga dikenal sebagai pola rambut rontok. Gangguan ini mempengaruhi sekitar 40 juta pria Amerika. begitu juga hal ini juga mempengaruhi sekitar 20 juta wanitanya. Perbedaan antara pria dan wanita adalah bahwa wanita yang menderita kerontokan rambut biasanya mempertahankan garis rambut mereka dan menderita penipisan di balik fungsi utama ini. Pada pria, hilangnya “pola” karakteristik muncul, ujung depan surut, dan pada saat yang sama area penipisan mahkota posterior meluas. Dalam kasus yang paling jelas, area ini bertemu dan orang tersebut dikatakan botak secara klinis.

Pemicu Utama Rambut Rontok

Yang terpenting, ada tiga hal yang harus terjadi agar salah satunya terkena AGA. Pertama, kita perlu mewarisi kecenderungan genetik. Artinya, masalah berasal dari salah satu atau kedua ujung keluarga. Kedua, seseorang perlu mencapai usia tertentu. 9 tahun tidak memiliki kerontokan rambut yang khas. Dan ketiga, kita membutuhkan hormon yang bersirkulasi yang menyebabkan dan memperburuk gangguan tersebut.

Kemunculan pertama AGA biasanya terjadi pada akhir pubertas atau awal dua puluhan. Sebagai aturan umum, semakin dini kerontokan rambut dimulai, semakin besar kemungkinannya untuk muncul.

Hormon, enzim, dan faktor lainnya

Kristalografi molekul DHT

Dari sudut pandang kerentanan, faktor hormonal utama yang terkait dengan pola Rambut Rontok adalah 5-alpha dihydrotestosterone, yang biasa disebut sebagai DHT. Menariknya, telah ditunjukkan bahwa pola Rambut Rontok tidak terjadi pada orang yang secara genetik tidak sensitif terhadap DHT. DHT dibuat dari hormon androgen testosteron dan berguna di awal kehidupan dan selama masa pubertas.

Pada orang dewasa, DHT dianggap menyebabkan kerusakan yang signifikan, tetapi dengan sedikit manfaat. Gangguan seperti hiperplasia prostat jinak dan Rambut Rontok areata dirangsang oleh DHT. Sintesis dihidrot3stoster0n terjadi melalui dua bentuk enzim reduktase 5-alfa yang terkait erat. Pilihan perawatan rambut rontok yang secara efektif mengganggu interaksi 5-alpha reductase dengan hormon androgen seperti testosteron telah terbukti memberikan manfaat klinis untuk perawatan rambut rontok yang khas.

Pertumbuhan rambut diatur oleh banyak gen dan jalur biokimia terkait, sehingga faktor yang mendasarinya sangat kompleks. Tantangan lain untuk memahami kerontokan rambut adalah kenyataan bahwa hanya manusia di antara mamalia yang menderita alopecia androgenetik. Oleh karena itu, model hewan yang efektif cenderung tidak menjelaskan elemen kunci dari pekerjaan.

Perubahan rambut rontok selain AGA

Untuk kedua jenis kelamin, diagnosis banding biasanya didasarkan pada riwayat medis pasien dan gejala klinis. Perbedaan umum untuk AGA termasuk alopecia areata (AA), trikotilomania, trikotilomania, dan telogen effluvium. Seringkali, penyebab kerontokan rambut mungkin terkait dengan kelainan seperti lupus eritematosus, kudis, atau proses dermatologis lainnya. Biopsi kulit kepala dan tes laboratorium dapat membantu memastikan diagnosis pasti, tetapi dalam kasus seperti itu hanya evaluasi klinis awal oleh dokter yang memenuhi syarat yang harus diikuti.

Pilihan perawatan pola rambut rontok

Ironisnya, telah ditunjukkan bahwa pilihan untuk mengatasi kerontokan rambut adalah “karpet, sumbat, atau obat-obatan”. Bunter ini menghadirkan tiga pilihan pengobatan, yang lebih sering disebut dengan transplantasi rambut non-bedah, transplantasi rambut bedah, dan terapi obat. Opsi keempat baru-baru ini dikembangkan, yang juga akan kami bahas di sini. Ini adalah perawatan non-obat.

Perbaikan non-bedah

Sistem berkelompok telah digunakan secara teratur, setidaknya sejak zaman Mesir kuno. Produk ini juga dikenal sebagai sistem integrasi rambut, wig, tekstil, hairpieces, wig, dan banyak nama lainnya. Mereka semua memiliki satu kesamaan-mereka tidak tumbuh dari kulit kepala. Oleh karena itu, entah bagaimana harus melekat pada kulit botak atau pinggiran sisa rambut di telinga dan di belakang kulit kepala.

Baca Juga:  Sejarah Operasi Transplantasi Rambut

Koneksi ke kulit kepala yang cerah ini hampir permanen dan untuk alasan yang bagus. Terlepas dari kenyataan bahwa unit itu sendiri dipakai, di bawah kebersihan dasar, pemakainya harus secara teratur melepas unit untuk membersihkan rambut dan kulit kepala yang mendasarinya. Selalu ada tiga elemen dasar untuk rejimen berkelompok. Yang pertama adalah rambut itu sendiri, yang bisa sintetis atau alami, atau kombinasinya. Unsur kedua adalah landasan kesatuan. Rambut biasanya dijahit ke dasar seperti kain dan kemudian entah bagaimana menempel pada kulit kepala. Ini akan menampilkan elemen ketiga. Ini adalah sarana keterikatan. Metode termasuk menjahit pangkal ke rambut di sekitarnya, menempelkan alas ke rambut di sekitarnya, atau menempelkan alas ke kulit kepala yang botak.

Manfaat potensial dari sistem rambut instan termasuk mencapai “tampilan” rambut lengkap yang terlihat dekat dengan seluruh rambut bagi pengamat biasa. Kelemahan potensial dari sistem rambut banyak dan beragam.

Pada orang dengan kerontokan rambut aktif, sistem rambut itu sendiri dapat dengan cepat mempercepat proses kebotakan, berbeda dengan mereka yang terutama menderita kebotakan. Kelemahan lain adalah pinggiran depan yang keras yang dapat menghilangkan fakta bahwa seseorang memakai rejimen rambut. Di masa lalu, masalah ini telah diatasi dengan menggunakan garis rambut renda sintetis tipis yang terlihat sangat alami tetapi cenderung sangat rapuh.

Rambut tidak hidup dan perlu dirawat dan akhirnya diganti. Biaya servis dan pemeliharaan sistem berkelompok tidak penting. Biaya ini dapat secara signifikan melebihi BPA awal.

Perbaikan dengan bedah

Perbaikan rambut secara bedah, yang dikenal sebagai transplantasi rambut, memanfaatkan fenomena yang pertama kali dijelaskan pada 1950-an. Fenomena yang bergantung pada donor ini adalah rambut yang hidup dan kuat yang, ketika dipindahkan ke area yang sebelumnya botak pada kulit kepala orang yang sama, menyebabkan jaringan dengan rambut bertahan di tempat baru seolah-olah tidak. Menunjukkan pengamatan bahwa ia akan terus menghasilkan “transfer”. Pada pasien yang dipilih dengan benar, kerontokan rambut bedah dapat menjadi solusi positif untuk kerontokan rambut biasa

Ada tindakan pencegahan penting untuk berkelompok. Yang pertama adalah penawaran dan permintaan. Saat ini, tidak mungkin untuk mentransplantasikan rambut dari satu orang ke orang lain tanpa menyebabkan penerima mekar atau bereaksi terhadap benda asing. Oleh karena itu, baik operator maupun pasien dipaksa menjadi tekstur rambut permanen. Oleh karena itu, sangat penting untuk menyimpan sumber daya yang berharga ini dan menjadikannya tepat secara strategis.

Catatan utama kedua tentang transplantasi rambut terkait dengan hasil yang bermanfaat secara klinis. Jika garis rambut terpotong atau terlalu tajam, mungkin terlihat lebih buruk daripada sebelum restorasi. Rambut di belakang tepi depan yang belum direstorasi dengan cara yang menghasilkan kepadatan yang berarti (misalnya, satu rambut per mm / sq) di sepanjang garis yang sama sering kali tidak dapat mendekati seluruh rambut. Oleh karena itu, ketika memilih ahli bedah transplantasi, keunggulan teknis setidaknya sama pentingnya dengan keterampilan dasar bedah.

Peringatan berkelompok ketiga mengacu pada masalah yang dikenal sebagai mengejar garis rambut yang surut. Karena kerontokan rambut bersifat progresif dan tak kenal ampun, rambut donor yang dipulihkan di area rambut kulit kepala yang tampaknya utuh dapat menjadi pulau-pulau rambut karena rambut di belakangnya terus terkikis. Dalam hal ini, pasien perlu memperbesar rambut di belakang area perbaikan untuk mempertahankan penampilan yang sempurna. Ini bekerja dengan baik sampai rambut berhenti menipis atau akhirnya menghilang.

Idealnya, akan bermanfaat bagi orang yang menjalani operasi transplantasi untuk memasukkan pilihan perawatan yang secara aman dan efektif menghentikan perkembangan kerontokan rambut, dan ahli bedah yang merawat harus khawatir mengejar garis rambut yang menyusut di area yang lebih tipis.

Pilihan Perawatan Rambut Rontok Dengan Obat

Dari sudut pandang terapeutik, dua intervensi terapeutik yang paling banyak digunakan untuk kerontokan rambut berpola adalah minoxidil topikal dan finasteride oral.

  1. Minoksidil

Minoxidil, pertama kali dipasarkan dengan nama dagang Rogaine (TM), pada awalnya dikembangkan sebagai obat antihipertensi oral Loniten (TM). Pertumbuhan rambut abnormal diamati pada wajah dan kulit kepala pada beberapa pasien yang menggunakan minoxidil untuk mengatasi masalah tekanan darah. Ini bahasa sehari-hari disebut efek manusia serigala. > Khususnya, formulasi topikal yang mengandung minoxidil telah berhasil diuji pada kulit kepala botak. Rogaine (TM) (2% minoxidil) adalah obat rambut rontok pertama yang disetujui untuk pria oleh Food and Drug Administration AS. Akhirnya, Rogaine (TM) (2% minoxidil) disetujui untuk digunakan pada wanita. Extra Strength Rogaine (TM) (5% Minoxidil) disetujui oleh Food and Drug Administration untuk digunakan hanya pada pria.

Baca Juga:  Semir Rambut Biru Masih Trending

Manfaat Rogaine (TM) termasuk kemampuan untuk menghentikan dan bahkan mengembalikan kerontokan rambut. Berdasarkan materi pemasaran Pfizer, Rogaine (TM) telah terbukti efektif terutama dalam pengobatan kerontokan rambut di kulit kepala dan bagian belakang kulit kepala, tetapi tidak pada garis rambut poni. Minoxidil adalah obat kuat dengan potensi efek samping seperti tekanan darah rendah dan iritasi kulit.

  1. Finasterida

Finasteride, penghambat reduktase 5-alfa tipe II selektif, dikembangkan dengan pemberian oral 5 mg dengan nama dagang Proscar (TM) untuk pengobatan hiperplasia prostat jinak (BPH). Sejak BPH secara biokimia terkait dengan jalur metabolisme yang sama yang mengarah ke androgenetic alopecia, telah dihipotesiskan bahwa finasteride mungkin bermanfaat secara klinis pada kedua penyakit. Dari penelitian ini, Propecia (TM) (1 mg finasteride) dikembangkan. Dalam uji coba terkontrol plasebo pada pria dengan kerontokan rambut ringan hingga sedang, Propecia (TM) telah menunjukkan manfaat yang relevan secara klinis dalam menghentikan dan dalam beberapa kasus membalikkan perkembangan gangguan. Propecia (TM) tidak diindikasikan untuk digunakan pada wanita. Efek samping yang menonjol termasuk penurunan libido dan penurunan volume air mani. Ginekomastia (pembesaran payudara pria) adalah kemungkinan efek samping lain. Finasteride juga dapat secara artifisial menurunkan kadar protein utama (PSA) yang digunakan untuk mendeteksi kanker prostat. Finasteride bersifat teratogenik (dapat menyebabkan cacat lahir pada wanita) dan tidak boleh diobati oleh wanita hamil atau siapa pun yang mungkin bersentuhan dengan wanita hamil.

  1. dutasteride teva

Seperti finasteride, dutasteride awalnya dikembangkan untuk mengobati hiperplasia prostat jinak. Berbeda dengan finasteride, dutasteride menghambat reduktase 5-alfa tipe baji, sedangkan finasteride hanya menghambat 5-alfa reduktase tipe II. Menariknya, sebuah studi klinis yang dilakukan oleh percobaan EPICS GlaxoSmithKline menemukan bahwa dutasteride kurang efektif dibandingkan finasteride dalam pengobatan BPH.

Dutasteride Teva saat ini disetujui untuk pengobatan hiperplasia prostat jinak. Uji klinis dutasteride sebagai pengobatan untuk rambut rontok telah dilakukan tetapi dihentikan pada akhir tahun 2002. Efek samping yang mungkin telah diamati dengan penggunaan dutasteride termasuk ginekomastia, perubahan kadar PSA, dan teratogenisitas, pembuat finasteride.

Pada bulan Desember 2006, GlaxoSmithKline melakukan dosis harian dutasteride (0,5 mg) untuk menguji keamanan, tolerabilitas, dan kemanjuran AGA di daerah apikal kulit kepala (Tipe IIIv) di Korea Selatan. 6 bulan. , Hamilton Skala IV, V)-Norwood). Dampak masa depan dari penelitian ini pada persetujuan FDA atau ketidaksetujuan Avodart untuk pengobatan alopecia androgenetik di Amerika Serikat belum ditentukan.

  1. Obat-obatan lainnya

Kadang-kadang, tetapi terutama pada pasien wanita, obat-obatan yang mengandung spironalactone dan flutamide mungkin tidak diberi label untuk mengobati berbagai bentuk kerontokan rambut. Setiap obat memiliki potensi efek sampingnya sendiri, dan tidak ada yang disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan AS untuk pengobatan kerontokan rambut yang khas.

Pilihan perawatan rambut rontok tanpa obat

Baru-baru ini, zat yang berasal dari tumbuhan telah diselidiki secara serius sebagai alat yang berpotensi berguna untuk AGA. Upaya ini dirintis terutama oleh pembuat Hair Genesis (TM). Setelah penciptaan HairGenesis (TM), banyak produk lain telah muncul di pasar. Mengandung obat-obatan seperti minoxidil. Yang lain telah menggunakan variasi topik formulasi non-obat. Namun, dengan pengecualian HairGenesis (TM), tidak ada yang dipantau IRB, double-blind, dan didukung oleh penelitian pihak ketiga yang terkontrol plasebo. Hal ini membuat HairGenesis (TM) unik dalam kategori ini. Jika kalian ingin tahu bagaimana HairGenesis (TM) dibandingkan dengan opsi perawatan rambut rontok lainnya, kami sarankan untuk memeriksa halaman perbandingan HairGenesis (TM).

Sebagian besar situs ini berfokus pada manfaat yang terkait dengan HairGenesis (TM), sehingga banyak poin yang mendukung HairGenesis (TM) tidak diulang di sini. Ada dua poin terkait dengan diskusi saat ini, dan saya akan menjelaskannya secara singkat.

Pertama, kompleks zat aktif alami yang digunakan dalam Hair Formation (TM) telah terbukti berfungsi melalui jalur dan mekanisme unik, selain dari terapi berbasis obat. Cukuplah untuk mengatakan bahwa pengamatan ini memberikan kesempatan unik untuk mengembangkan Hair Genesis menjadi pengobatan “koktail” di mana efek sinergis obat mungkin terjadi.

Dalam bahasa Inggris sederhana, ini berarti bahwa HairGenesis (TM) dirancang untuk lebih besar dari jumlah bagian-bagiannya.

Poin penting kedua adalah pembuat HairGenesis (TM) secara aktif meneliti pengembangan versi terbaru yang lebih canggih dan efektif. Perbaikan ini akan dilaporkan sesuai kebutuhan.

Check Also

Perawatan Rambut Rontok

Perawatan Rambut Rontok (Yang Harus Kalian Ketahui)

Perawatan Rambut Rontok By Onemadia – Saat kondisi dan cuaca berubah, pengelolaan dan perawatan rambut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *