Pengembangan Energi Alternatif di Jepang
Pengembangan Energi Alternatif di Jepang

Pengembangan Energi Alternatif di Jepang

Pengembangan Energi Alternatif di Jepang By Onemadia – Dengan permasalahan energi global saat ini, negara maju dan berkembang berusaha mencari solusi yang dapat diterapkan di masing-masing negara untuk memenuhi kebutuhan energi. Salah satu penyebabnya adalah menipisnya cadangan energi dalam negeri, dan banyak negara maju dan berkembang, termasuk Indonesia, mencoba memprediksi penurunan ketersediaan cadangan energi global.

Masalah energi Indonesia ditandai dengan sejumlah kecil sumber daya alam tak terbarukan seperti minyak bumi, batu bara dan gas alam sebagai komponen utama penopang energi negara di sektor industri, ketenagalistrikan dan transportasi.

Kebijakan energi Indonesia umumnya didasarkan pada energi yang diperoleh dari bahan bakar minyak (BBM). Khusus untuk penyediaan energi listrik dari kapasitas terpasang PLN, 72,85% energi berasal dari bahan bakar fosil, 28,58% dari pembangkit listrik berbahan bakar gas, 25,28% dari minyak bumi dan 18,99% dari batubara. Batubara dan tenaga air 11,96%, dan panas bumi 1,51%.

Jepang adalah negara berpenduduk padat dan pasar Jepang lebih sulit daripada pasar lainnya. Di masa depan, potensi peralatan lepas pantai atau offshore menawarkan potensi untuk terus menggunakan energi angin. Pergi ke luar negeri akan lebih mahal karena akan mahal untuk membangun fondasi. Namun dalam banyak kasus, angin di luar sangat kencang dan dapat mengimbangi biaya yang lebih tinggi. Kami telah menjadi lebih kompetitif dengan peralatan kami. Karena turbin menjadi lebih efisien, mengukur harga per kilowatt hour yang dihasilkan akan menurunkan harga.

Akibatnya, minat terhadap energi angin semakin meningkat. Dibandingkan dengan sumber energi terbarukan lainnya, angin adalah yang paling kompetitif saat ini. Svend Sigaard, presiden dan CEO Vestas Wind, produsen turbin angin terbesar di dunia, mengatakan harga kilowatt-jam bersaing dengan sumber energi lain jika turbin angin dapat menggunakan lokasi lepas pantai atau lepas pantai yang unggul. Sistem. Dari Denmark. Vestas sangat terlibat dalam investasi modal oleh Jepang untuk memperluas kapasitas pembangkit listrik turbin angin. Hal ini juga mencoba untuk mendirikan fasilitas lepas pantai di negara-negara yang mengatakan mereka siap untuk membayar investasi mereka dalam penelitian dan pengembangan energi alternatif.

Baca Juga:  Cara Mengubah Teks Menjadi Suara Google

Orang Jepang tahu bahwa mereka tidak dapat tunduk pada pasokan energi asing-Perang Dunia II telah menghancurkan jalur pasokan minyak AS dan melumpuhkan militer.Saya mengajari mereka. Karena mereka adalah negara kepulauan terpencil yang perlu menghasilkan energi mereka sendiri dan memiliki sedikit sumber daya alam yang mengarah pada produksi energi seperti yang didefinisikan saat ini, mereka dapat melakukan investasi dan pengembangan asing, dan kemandirian mereka Sangat terbuka untuk prospek inovasi. Membiarkan perusahaan seperti Vestas menjalankan negara dengan lebih banyak energi angin adalah langkah pertama ke arah yang benar bagi Jepang.

Produksi energi yang disebut pembangkit listrik tenaga air mikro juga tersebar luas di Jepang. Ada banyak gunung dan sungai di Jepang, dan ini adalah tempat terbaik untuk membangun pembangkit listrik tenaga air mikro, yang didefinisikan oleh Organisasi Pengembangan Teknologi dan Energi Baru sebagai pembangkit listrik tenaga air dengan output maksimum 100 kW. Kurang dari. Sebagai perbandingan, pembangkit listrik “miniatur hidro” dapat menghasilkan hingga 1.000 kilowatt energi listrik.

Di Jepang, pembangkit listrik tenaga air kecil telah lama dianggap cocok untuk pembangkit listrik di daerah pegunungan, tetapi perbaikannya membuat pembangkit listrik tenaga air ini dianggap unggul di kota-kota Jepang juga. Kawasaki City Waterworks, Japan Natural Energy Company Limited, dan TEPCO semuanya telah terlibat dalam pengembangan pembangkit listrik tenaga air skala kecil di kota-kota Jepang.

Check Also

Cara Menutup Link Google Form-min

Cara Menutup Link Google Form Dengan Gampang

Cara Menutup Link Google Form By Onemadia – Kadang saat kita membuat Google Form untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *