Kunci Utama Membuat Rumah Tangga Bahagia
Kunci Utama Membuat Rumah Tangga Bahagia

3 Kunci Utama Untuk Membuat Rumah Tangga Lebih Bahagia

3 Kunci Utama Untuk Membuat Rumah Tangga Lebih Bahagia By Onemadia – Dengan semua drama dan masalah yang sangat banyak dan pelik dalam sebuah pernikahan, tidak heran jika begitu banyak mendengar pernikahan berakhir dengan sebuah perceraian. 

Ketika ketika menonton televisi (infotainment) seringkali kita melihat berita tentang perceraian seorang artis yang artis tersebut mempunyai wajah cantik atau tampan, hidup berkecukupan, kendaraan nyaman, liburan kemanapun bisa direalisasikan dengan mudahnya. namun kenyataanya mereka masih bercerai karena ada perbedaan yang tidak menemukan solusi di dalamnya.

Di dalam Rumah tangga kita tidak bisa memukul rata tentang standar kebahagian masing-masing individu. masalah dalam rumah tangga sangatlah komplek, tidak cukup hanya dengan wajah cantik dan tampan, tidak cukup dengan harta yang berlimpah, saling mengerti dan menghargai adalah kunci untuk mengesampingkan kekurangan.

Sebagai seorang yang beragama, kita dapat memahami ada kekuatan Alloh di dalam doa kita untuk mengatasi senjata apa pun yang dibawa musuh yang diarahkan untuk menghancurkan kebahagiaan rumah tangga seseorang, dengan itu kita dapat mengalahkan musuh tersebut dan menjaga keutuhan rumah tangga kita dengan kekuatan doa.

Kita paham dan mengerti bahwa pasangan kita mungkin mempunyai banyak masalah sendiri di dalam kehidupan mereka. entah urusan pekerjaan, entah urusan dengan teman, atau urusan dengan orang tua mereka. Maka ketika ingin rumah tangga kita bahagia, marilah kita mulai dari diri kita sendiri terlebih dahulu.

3 Kunci Utama Untuk Membuat Rumah Tangga Lebih Bahagia

Mari baca 3 Kunci Utama Untuk Membuat Rumah Tangga Lebih Bahagia sehingga pernikahan kita menjadi sebuah jalan untuk mendapatkan surga dunia yang menyenangkan dan tempat untuk menghilangkan segala gundah dan gelisah. bukan malah sebaliknya:

  1. Kenali bahwa Sifat marah datang dari setan.
Baca Juga:  Cara Mempersiapkan Acara Pernikahan Sendiri

karena setan mengetahui kelemahan manusia. Jujurlah kepada pasangan apapun masalah yang kalian hadapi di dalam rumah tangga. Misalnya, jika kalian ada yang tidak menikmati berhubungan dengan pasangan di ranjang, tanyakan pada diri sendiri mengapa hal tersebut bisa terjadi. Hubungan ranjang adalah masalah yang sering memainkan peran besar dalam hubungan pernikahan.

Solusinya segera komunikasikan dengan pasangan dan minta pasangan untuk mendampingi kalian menemui dokter spesialis untuk segera mendapatkan solusi tentang masalah ini.

Jangan hanya diam saja dan malah menyalahkan pasangan yang memang membutuhkan hal tersebut dari kalian. menuntut pasangan untuk mengerti namun kalian tidak memberikan pengertian tentang masalah anda kepada pasangan.

Jika tidak kalian komunikasikan masalah tersebut dengan pasangan sendiri maka akan terjadi salah paham dan membuat pasangan memendam amarah dan membuat bom waktu yang dapat meledak kapan saja.

  1. Memaafkan pasangan

Beri pasangan kita ruang dan waktu untuk belajar tentang diri kita. bukankah kita juga mengharapkan hal yang sama kepada pasangan kita tentang hal ini?

Menyatukan dua orang yang mempunyai latar belakang yang berbeda bukanlah hal yang mudah. Semua orang paham akan hal ini. namun memberikan pengertian dan membuat pasangan belajar perbedaan tersebut adalah tindakan yang jarang dilakukan oleh kebanyakan orang.

ketika dua orang yang mempunyai watak berbeda bertemu dalam satu ruang bernama rumah tangga, tentu saja akan ada banyak gesekan yang akan menimbulkan percikan masalah dan berujung pertengkaran, jika tidak dilindungi dengan tameng pengertian dan saling memahami maka akan berujung pada perceraian.

Solusi dari masalah tersebut adalah saling memaafkan dan memberikan waktu kepada pasangan dan diri kita sendiri untuk belajar memahami pribadi dan watak masing-masing. jika ada yang bisa dikomunikasikan maka komunikasikanlah dan sama-sama berkomitmen untuk merubah sesuatu yang tidak disukai pasangan dan sebaliknya.

  1. Jadikan Ibadah sebagai prioritas
Baca Juga:  Hal-hal Kecil Yang Romantis

Jujur selama bertahun-tahun (sebagai seorang yang beragama), saya melihat banyak orang yang beragama namun tidak suka beribadah, tidak mempraktekkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari.

Ketika kita belajar agama (semua agama) pasti kita akan tahu bahwa di dalam agama akan diajarkan kebaikan-kebaikan, termasuk dalam masalah rumah tangga. bagaimana adab istri kepada suami, bagaimana adab suami kepada istri.

Meskipun kita paham akan menemukan perbedaan dari watak masing-masing. Namun dengan kita mengetahui ajaran agama itu justru akan membuat kita paham bahwa perbedaan itulah yang akan membuat kita bisa berjalan beriringan. saling menghargai dan tahu akan tanggung jawab masing-masing.

Penutup

Dari 3 Kunci Utama Untuk Membuat Rumah Tangga Lebih Bahagia ini, kami mengambil kesimpulan bahwa pernikahan adalah sebuah ibadah. dan ketika ibadah itu dilakukan karena ikhlas untuk mencari ridho Alloh maka insyaalloh kita yakini bahwa Alloh jugalah yang akan memberikan ganti apapun itu hasilnya.

Kita akan paham bahwa berbakti kepada suami adalah ibadah, dan suami harus paham bahwa kasih sayang untuk istri juga ibadah. Ketika hal tersebut sudah masuk kedalam hati kita maka semua masalah akan lebih mudah diatasi dengan iman dan taqwa kita kepada Alloh. Semoga bermanfaat

Check Also

Mengelola Waktu Di Rumah Agar Lebih Efektif

Mengelola Waktu Di Rumah Agar Lebih Efektif

Apa yang akan terjadi pada kalian jika kehidupan rumah tangga kalian lebih teratur daripada sekarang? …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *