Bahan Bakar Terbarukan untuk Energi Alternatif
Bahan Bakar Terbarukan untuk Energi Alternatif

Bahan Bakar Terbarukan untuk Energi Alternatif

Bahan Bakar Terbarukan untuk Energi Alternatif By Onemadia – Dahulu, manusia sangat bergantung pada energi fosil. Hampir semua industri dan kegiatan sehari-hari tidak terlepas dari ketergantungannya pada energi tak terbarukan. Bahan bakar jenis minyak terbatas jumlahnya dan tidak dapat direproduksi, sehingga ada pembatasan penggunaannya. Menggunakan sumber daya minyak yang terlalu besar dan cepat dapat dengan cepat kehabisan bahan bakar dan menyisakan lebih sedikit untuk anak cucu di kemudian hari.

Bahan Bakar Terbarukan untuk Energi Alternatif

Energi terbarukan merupakan pilihan lain untuk mengembangkan berbagai sumber daya yang ada. Karena kebutuhan energi yang terus meningkat, para peneliti akhirnya terus mengembangkan sumber daya yang dapat digunakan untuk waktu yang lama tanpa takut akan habis.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kesehatan melaporkan bahwa konsep energi terbarukan sendiri baru dikenal luas pada tahun 1970-an. Kemunculan energi terbarukan merupakan antitesis terhadap pembangunan dan penggunaan energi tak terbarukan secara besar-besaran. Energi terbarukan dianggap sebagai solusi untuk mengatasi pencemaran lingkungan karena dapat dibuat dan dipulihkan, serta lebih bersih dan aman bagi lingkungan.

Tren energi terbarukan saat ini terus berkembang secara intensif hingga banyak negara di dunia akhirnya mulai perlahan meninggalkan energi tak terbarukan. Indonesia juga semakin mengutamakan teknologi ramah lingkungan dan minimnya penggunaan energi tak terbarukan.

Jerman benar-benar berkembang dalam hal bahan bakar terbarukan dan telah menjadi salah satu pemain terkemuka dalam permainan energi alternatif. Dengan dukungan Undang-Undang Catu Daya Jerman, rakyat Jerman membuat rekor dunia pada tahun 2006 dengan menginvestasikan lebih dari $ 10 miliar dalam penelitian, pengembangan dan implementasi turbin angin, pembangkit listrik biogas dan kolektor surya. .. “Hukum Pakan” Jerman memungkinkan pemilik rumah Jerman untuk terhubung ke jaringan listrik melalui sumber energi terbarukan dan menjual kembali kelebihan energi yang dihasilkan dengan harga eceran ke perusahaan listrik.

Baca Juga:  Aplikasi Penentu Arah Kiblat / Sholat

Stimulus ekonomi ini telah menjadikan Jerman nomor satu di antara semua negara dalam hal jumlah pembangkit listrik tenaga surya, pembangkit listrik tenaga biogas, dan turbin angin yang beroperasi. 50 TWh listrik yang dihasilkan oleh sumber energi terbarukan ini mewakili 10% dari total produksi energi tahunan Jerman. Pada tahun 2006 saja, Jerman memasang 100.000 sistem kolektor surya.

Di Amerika Serikat, BP telah mendirikan Energy Biosciences Institute (EBI) untuk memimpin berbagai upaya R & D baru pada sumber energi bersih terbarukan, terutama biofuel untuk kendaraan darat. BP berencana untuk menginvestasikan $ 50 juta (AS) setiap tahun selama 10 tahun ke depan. EBI secara fisik terletak di University of Illinois di Urbana-Champaign. Universitas akan bekerja dengan BP untuk meneliti dan mengembangkan tanaman biofuel baru, sistem pertanian yang menyediakan biofuel, dan mesin untuk memproduksi energi terbarukan cair untuk konsumsi mobil. Secara khusus, universitas akan memimpin upaya di bidang rekayasa genetika untuk produksi tanaman biofuel mutakhir. Selain itu, IBI akan berinovasi sebagai fokus penting untuk mengubah hidrokarbon berat menjadi bahan bakar yang sangat efisien dan bebas polusi.

Juga, di Amerika Serikat, pertempuran antara Kongres dan Asosiasi Energi Panas Bumi (GEA) semakin intensif. Satu-satunya cara untuk mencegah Kementerian Energi dan Biro Manajemen dan Anggaran dari sekadar kembali ke klaim tidak masuk akal untuk mengakhiri program penelitian panas bumi adalah dengan menjadwalkan dengar pendapat parlemen, terutama tentang energi panas bumi, kata Direktur Eksekutif GEA Karl.

Gowell baru-baru ini menulis Kongres dan Kementerian Energi. Energi, potensinya, dan peran penelitian federal. Selain itu, Gowell lebih lanjut melaporkan bahwa penelitian terbaru oleh Dewan Riset Nasional, Gugus Tugas Energi Bersih Persatuan Gubernur Barat, dan Institut Teknologi Massachusetts adalah tentang mengembangkan teknologi yang dibutuhkan untuk memanfaatkan negara yang luas dan belum berkembang ini. mendukung perluasan pendanaan penelitian panas bumi. Sumber Daya listrik.

Baca Juga:  Mengembangkan Tenaga Nuklir sebagai Energi Alternatif

Pendukung energi panas bumi, seperti penulis ini, terheran-heran dengan betapa kecilnya kesadaran masyarakat akan manfaat besar yang dapat diberikan oleh penelitian dan pengembangan sumber energi alternatif terbarukan ke Amerika Serikat secara praktis dan ekonomis. Energi panas bumi sudah lebih murah untuk diproduksi pada kilowatt-jam daripada batu bara, yang terus ditambang oleh Amerika Serikat. Energi panas bumi sudah tersedia, dalam beberapa mil dari kaki kita dan mudah diakses dari lubang. Satu perusahaan, Ormat, adalah produsen energi panas bumi terbesar ketiga di Amerika Serikat, dengan pabrik di beberapa negara, tetapi sudah menjadi perusahaan $ 1 miliar setiap tahun. Energi panas bumi tentu saja layak secara ekonomi.

Penutup

Ini adalah deskripsi Bahan Bakar Terbarukan untuk Energi Alternatif dan cara sederhana untuk menggunakannya di rumah kalian. Hanya dengan mengurangi konsumsi daya rumah dapat berperan dalam menghemat sumber daya yang tidak terbarukan. Semoga beruntung.

Check Also

Aplikasi stem gitar terbaik

aplikasi stem gitar terbaik

Sekarang untuk menstem gitar ada aplikasi yang akan sangat membantu (bagi yang belum dapat feeling) aplikasi stem gitar tebaik itu adalah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *